Menakjubkan, Beginilah Kehidupan Manusia Pada Tahun 2050

 


Seorang Futurolog asal inggris, Ian Pearson mengungkapkan keadaan manusia nanti di tahun 2050. Ian Pearson adalah seorang futurologist yang dikenal memiliki analisa akurat tentang kondisi masa depan kehidupan manusia. Apa yang diramalkannya ini lebih banyak dibangun berdasarkan fakta fakta yang muncul saat ini. 

Seorang futurist atau futurologist adalah ilmuwan yang mengkaji dan mengeksplor peluang peluang dan kemungkinan kemungkinan yang bisa terjadi pada masa depan berdasarkan fakta dan data yang ada saat ini. jadi pekerjaannya berbeda dengan paranormal yang lebih berdasarkan pada hal hal ghaib. \


Berikut ini adalah ramalan kehidupan manusia nanti di tahun 2015 menurut Ian Pearson :

1.  Pengiriman Lewat Drone.

Menurutnya, nanti mulai tahun 2018, drone akan digunakan untuk pengiriman barang semacam alat alat dan suplai medis. Hanya saja, penggunaan drone akan dibatasi oleh sebuah regulasi. Sehingga penggunaannya hanya untuk pengiriman sarana sarana vital saja, tidak untuk mengirimkan pizza atau minuman dingin 




2.  Mesin - mesin akan secerdas dan berfikir seperti manusia.

Menurut Pearson, mulai tahun 2025 (bahkan bisa jadi lebih awal 2010), computer akan memiliki kecerdasan untuk bisa berfikir sendiri. Saat ini dunia sedang menyaksikan lahirnya Google DeepMind yang merintis jalan kesana. Bila Google DeepMind berjalan sesuai rencana, bisa jadi ia akan secerdas manusia, bahkan melampauinya. Ini bisa jadi awal dari kebinasaan....serius..!! katanya.


3.  10 tahun mendatang, pakaian akan memberikan kekuatan super pada pemakainya.

Pearson merujuk pada tekhnologi Hyundai saat ini, yang telah mengembangkan pakaian yang disebut exoskeleton yang membantu pemakainya untuk mengangkat benda benda berat. Tidak jauh, akan segera tercipta pakaian dari gel polymer seperti yang dipakai spiderman, yang akan memberikan kekuatan fisik.



4.   10 Tahun lagi, Virtual Reality akan menggantikan buku teks

Virtual Reality (VR) adalah tekhnologi komputer yang mampu menghasilkan gambar nyata 3 dimensi, suara dan sensasi lain yang bisa dirasakan dengan nyata oleh penggunanya. 




"Anda bisa mengajak siswa mengunjungi tempat tempat peristiwa masa lalu, dan melihat peperangan atau peristiwa lain. Dengan cara ini penjelasan akan lebih mudah disampaikan kepada siswa, daripada mereka membaca buku teks" kata Pearson. 

Dia merujuk pada tekhnologi baru yang dikembangkan Google yaitu Google Expedition yang versi betanya telah diluncurkan September lalu. Dengan tekhnologi ini, siswa bisa diajak langsung jalan jalan ke tempat tempat tertentu seperti Great Barrier Reef




5.  Smarphone akan ditertawakan tahun 2025.

Pearson merujuk pada ucapan seorang ahli : "jika tahun 2025 kamu punya smartphone, kamu akan menjadi bahan lelucon". Hal ini karena pada saat ini telah dikembangkan tekhnologi AR (Augmented Reality). Tekhnologi AR memungkinkan untuk memadukan gambar, atau suara yang dibuat oleh komputer, dengan dunia nyata seperti yang sering kita lihat pada iklan iklan yang muncul ditengah lapangan saat kita menonton badminton live). Tekhnologi ini bisa ditanam diberbagai tempat termasuk perhiasan perhiasan seperti cincin kalung, kacamata dan lain lain. 

Jadi kamu tidak perlu lagi membawa smartphone. Perusahaan seperti Magic Leap dan lain lain sedang berlomba menyiapkan tekhnology AR paling canggih untuk dipasarkan secara massal.  


6.  20 tahun lagi, printer 3 dimensi bisa untuk mencetak rumah.

Saat ini banyak arsitek berlomba untuk membangun gedung tertinggi dengan cara di print. Perusahaan Winsun di China telah melakukan uji coba membangun 10 rumah dengan menggunakan printer 3 dimensi dalam waktu hanya sehari, dan biaya sangat murah, hanya $ 5000 (sekitar Rp. 60.000) per rumah. Seorang profesor dari University of the Southern Califonia, saat ini tengah menangani pembuatan printer raksasa yang mampu mencetak rumah lengkap dengan kerumitan perkabelan dan pipa pipa air. Pearson percaya, dengan pertambahan jumlah penduduk nanti, printer 3 dimensi ini akan memegang peranan penting dalam penyediaan perumahan secara massal. 


Sebuah perusahaan di China berhasil membuat 10 Rumah dengan printer 3 Dimensi
(Lihat Videonya di bawah)


7.  Robot akan membantu pekerjaan rumah dan menjadi peliharaan.

"Nanti manusia akan lebih suka hidup menyendiri " kata Pearson. Saat itulah kecerdasan buatan dan robot robot akan diproduksi dalam berbagai bentuk dan fungsi, mulai dari pembantu rumah tangga, teman, asisten, peliharaan, bahkan partner untuk berhubungan sex. Ramalannya itu didasarkan dari perkembangan robotic saat ini yang kian mengagumkan. Bahkan Toyota telah mengumumkan rencana mereka untuk membuat robot yang akan membantu manusia dalam kesehariannya.

Menurutnya, nanti di tahun 2030 manusia akan berhubungan sex dengan robot, sama seperti orang orang sekarang mengakses situs situs pornografi. Robot akan menggantikan pekerja sex komersial (PSK) 



8.  Wisata Luar Angkasa, akan terwujud di tahun 2050.

Tapi hanya untuk orang orang yang betul betul kaya raya. Para ahli berkata : " Siapa saja yang mampu membayar 100 juta dollar, dapat pelesiran ke orbit bumi selama sepekan.." . Menurut Pearson, saat ini beberapa perusahaan seperti Jeff Bezos Blue Origin dan Elon Musk Space X akan mampu mewujudkan kenyataan untuk berwisata keluar angkasa pada tahun 2050.

Elon Musk sendiri saat ini telah memimpin rencana untuk mengirimkan astronot ke planet Mars  pada tahun 2024. Selain itu, mereka juga akan mengirimkan robot robot untuk menyiapkan hal hal penting dan membangun sarana prasarana disana.  

9.  Kendaraan super cepat akan tersedia 6 tahun lagi.

Kendaraan super cepat yang disebut hyperloop akan beroperasi sebagai sarana transportasi antar kota. Prototype Hyperloop One telah selesai diuji coba pada bulan Mei lalu dengan kecepatan diatas 1000 km /jam. Kecepatannya disebut sebut mendekati supersonic. Jarak antara Dubai dan Abu Dhabi hany ditempuh dalam waktu 12 menit.  




10.  Manusia bisa menjadi Cyborgs  tahun 2045

Bila kita dapat menyambungkan otak dengan komputer, maka kita akan menciptakan manusia semi robot yang disebut Cyborg. Pearson mengatakan, teori ini akan siap menjadi kenyataan pada tahun 2045. Tapi kelihatannya, pemerintah tidak akan menyetujuinya, sehingga tekhnologi ini tidak akan wujud secara legal.  "Saya kira kita tidak akan setuju adanya tekhnologi yang menciptakan tentara dengan intelegensi super yang dihubungkan ke mesin ". kata Pearson




Berikut ini adalah video pembangunan 10 rumah dengan printer 3 dimensi :





Video robot robot canggih



Bagaimana menurut pendapat kalian...? apakah akan menyenangkan hidup ditahun 2050 ?

Lihatlah...!! Alangkah canggihnya robot robot ini..!!

Menakjubkan, Beginilah Kehidupan Manusia Pada Tahun 2050 4.5 5 Subhan Hidayat Seorang Futurolog asal inggris, Ian Pearson mengungkapkan keadaan manusia nanti di tahun 2050. Ian Pearson adalah seorang futurologist ...


Sampah Digital. Powered by Blogger.

Sampah Digital

Selamat Datang di area pembuangan akhir Sampah Digital.
Blog ini khusus memuat hal hal menarik yang diperoleh selama browsing. Sayang sayang bila tidak diambil dan dimanfaatkan. Maklumlah yang menulis mantan pemulung. Jadi ini adalah panggilan jiwa pemulung.

Selamat membaca, mudah mudahan bermanfaat.

Contact

Name

Email *

Message *

Followers

Terhangat