Video Keren, Drone UFO Ini Sanggup Membuat Malam Hari Seterang Siang Hari

 

octocopter drone

Drone dengan lampu senter paling terang di dunia - Sampah Digital -

Seorang pembuat film, Daniel Riley dari perusahaan siaran dan media Stratus Productions Utah telah merancang sebuah senter paling terang di dunia tahun lalu dan terus meningkatkannya menjadi lebih terang. Semuanya ia rakit sendiri (DIY), dan dipasang di sebuah drone untuk memberikan cahaya dari langit. Drone ini sanggup membuat malam hari menjadi terang benderang seperti siang hari. Hasil rancangannya ini telah dicatat oleh Guiness Book Of Record pada tahun 2015 sebagai senter paling terang sedunia.

Senter paling terang


Daniel mengganti komponen LED murah yang ia beli di eBay dengan CRI LED (Color Rendering Index) yang diproduksi oleh Yuji LED, yang mampu memberikan tingkat terang natural seperti yang dihasilkan oleh cahaya matahari. Kekuatannya adalah 1000 watt. Sumber energinya adalah dua buah batterai lithium polymer, yang sayangnya hanya bisa digunakan dalam waktu 10 menit saja. Ia juga memasang ekstra heat-sink (kipas angin), untuk meredam energi panas yang dihasilkan oleh senter ini.


senter drone

Pada saat ia merancang senter ini, sebenarnya ia belum terfikir untuk menggunakannya bersama drone. Namun selanjutnya ia tertantang untuk memasangnya pada drone yang berbentuk seperti UFO yang ia disebut octocopter (karena mirip gurita) Freefly Alta. Maka hasilnya adalah sebuah drone keren yang bisa berkedip kedip seperti UFO, dan mampu menyinari bumi dengan cahaya yang sangat terang. 

Berikut ini videonya : 

Video Keren, Drone UFO Ini Sanggup Membuat Malam Hari Seterang Siang Hari 4.5 5 Subhan Hidayat Drone dengan lampu senter paling terang di dunia - Sampah Digital - Seorang pembuat film, Daniel Riley dari perusahaan siaran dan m...


Sampah Digital. Powered by Blogger.

Sampah Digital

Selamat Datang di area pembuangan akhir Sampah Digital.
Blog ini khusus memuat hal hal menarik yang diperoleh selama browsing. Sayang sayang bila tidak diambil dan dimanfaatkan. Maklumlah yang menulis mantan pemulung. Jadi ini adalah panggilan jiwa pemulung.

Selamat membaca, mudah mudahan bermanfaat.

Contact

Name

Email *

Message *

Followers

Terhangat