Lihatlah Lidah Bayi Ini. Para Dokter Sudah Berusaha Mengecilkannya

 


Bayi perempuan dengan lidah sebesar orang dewasa, tersenyum untuk pertama kali. 
Sampah Gigital

Namanya Paisley Morrison-Johnson. Bayi perempuan ini terlahir dengan sejenis kelainan yang disebut Beckwith Wiedemann syndrome (BWS), yang menimpa 1 dari 14,000 kelahiran bayi diseluruh dunia. Penyakit ini menyebabkan lidahnya tumbuh besar sehingga ia terpaksa menjulur keluar karena tidak tertampung oleh mulutnya yang tidak ikut tumbuh besar. Para dokter bahkan berkata :  ini adalah bayi dengan lidah terbesar yang pernah mereka lihat..

Dokter terpaksa memasangkan alat bantu nafas pada bayi ini sejak ia berumur tiga hari, untuk menghindarinya tewas tercekik oleh lidahnya sendiri. Namun untungnya bayi ini bisa bernafas sendiri meskipun terganggu oleh lidahnya. Sungguh malangnya...








Madison Kienow, sang ibu mengatakan : lidahnya sangat besar dan panjang sehingga menutupi penuh mulutnya. Sang ibu juga tidak bisa menyusuinya karena mulutnya tidak menyisakan ruangan lagi untuknya. Ia diberi susu dengan cara memasang selang gastronomy langsung ke lambungnya.  

Saat sudah memasuki usia 6 bulan, dokter melakukan operasi pengurangan lidahnya. Mereka membuang hampir 2 inchi lidahnya, dengan memotong otot bagian tengah, kemudian membuang sedikit bagian pinggirnya. Tetapi ternyata lidah itu kembali tumbuh membesar dengan ukuran sama seperti semula.



Empat bulan kemudian dokter kembali mengoperasinya dengan membuang lebih banyak lagi bagian lidahnya. Syukurlah, setelah dilakukan operasi yang kedua, lidah itu tidak tumbuh lagi dan si Paisley menjalani penyembuhan.

Sekarang, Paisley sudah bisa tersenyum, makan, dan minum seperti anak anak normalnya. Sang ibu berkata, saya tidak percaya, bahwa anak saya cantik sekali bila tersenyum sekarang. 









Sekarang kedua orang tuanya melangkah ke tahap selanjutnya, yaitu mengajari anak mereka bicara. Karena selama lidahnya membesar, tidak ada satu ucapanpun yang keluar dari mulutnya. Tapi tetap saja, ia butuh terapy khusus dan kemungkinan bicaranya tidak normal nanti setelah besar.

Subhanallah


Lihatlah Lidah Bayi Ini. Para Dokter Sudah Berusaha Mengecilkannya 4.5 5 Subhan Hidayat Bayi perempuan dengan lidah sebesar orang dewasa, tersenyum untuk pertama kali.  Sampah Gigital Namanya Paisley Morrison-Johnson....


Sampah Digital. Powered by Blogger.

Sampah Digital

Selamat Datang di area pembuangan akhir Sampah Digital.
Blog ini khusus memuat hal hal menarik yang diperoleh selama browsing. Sayang sayang bila tidak diambil dan dimanfaatkan. Maklumlah yang menulis mantan pemulung. Jadi ini adalah panggilan jiwa pemulung.

Selamat membaca, mudah mudahan bermanfaat.

Contact

Name

Email *

Message *

Followers

Terhangat