Televisi Yang Bisa Digulung Seperti Koran

 

18-inch layar rollable, yang diyakini menjadi yang pertama di dunia, diumumkan oleh raksasa Korea menjelang teknologi CES acara taking tempat di Las Vegas pekan ini

Tekhnologi pembuatan layar (screen) makin bertambah maju. Setelah tekhnologi LCD dan Plasma, kini perusahaan perusahaan elektronik besar mulai melirik tekhnologi OLED, yang memungkinkan pembuatan layar lebih tipis dan fleksibel. 

Perusahaan penghasil alat alat elektronik,  LG Electronics adalah yang paling serius mengembangkan tekhologi ini. LG telah menginvestasikan 8.7 miliar dollar untuk pengembangan tekhnologi OLED, yang beberapa produk pertamanya dipamerkan diajang CES (Consumer Electronics Show) yang bertempat di Las Vegas minggu ini.

Menjelang pengumuman, LG mengungkapkan TV roll-up kerja yang juga transparan bila tidak digunakan.  Layar HD Ultra menggunakan film khusus bukan plastik sebagai backing untuk memungkinkan layar untuk digulung ke dalam tabung ketat

Dalam pameran tersebut, LG telah mengungkapkan tekhnologi terbaru mereka, yaitu layar fleksibel yang bisa digulung seperti koran. Layar selebar 18 inci dengan berat hanya 1,9 kg ini, diklaim LG sebagai yang pertama didunia.


Layar setipis kartu kredit ini dapat degan mudah menempel di dinding dengan bantuan 'tikar magnet' yang dipasang didinding. Untuk melepasnya, anda tinggal mengupasnya dari magnet. Bila tidak digunakan, layar ini akan berwarna transparan.

The ultrathin 'wallpaper TV' kurang dari 1mm tebal, dan pada 1.9kg (£ 4) itu begitu ringan dapat melekat pada dinding dengan menggunakan magnet.  Konsep set diresmikan di sebuah acara pers di Korea


Layar televisi ini menggunakan tekhnologi OLED (organic light emitting diodes), yang bekerja dengan menempatkan listrik melalui bahan bahan tertentu yang menghasilkan sinar merah hijau dan biru. Teknologi ini menambahkan lapisan senyawa organik yang memungkinkan tidak hanya untuk layar sangat tipis, tetapi juga bisa  melengkung. Bahan organik yang digunakan bisa memancarkan cahaya sendiri, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk lampu latar. Ia lebih baik dari tekhnologi LCD karena menampilkan gambar dengan sangat sangat jernih, saturasi warna yang lebih dalam dan kontras lebih tajam dari layar kristal cair standar (LCD) TV.


Saksikan videonya : TV dinding OLED setebal 1mm yang diproduksi LG




Sumber :
Foto dan berita :  www.dailymail.co.uk
Televisi Yang Bisa Digulung Seperti Koran 4.5 5 Subhan Hidayat Tekhnologi pembuatan layar (screen) makin bertambah maju. Setelah tekhnologi LCD dan Plasma, kini perusahaan perusahaan elektronik besar ...


Sampah Digital. Powered by Blogger.

Sampah Digital

Selamat Datang di area pembuangan akhir Sampah Digital.
Blog ini khusus memuat hal hal menarik yang diperoleh selama browsing. Sayang sayang bila tidak diambil dan dimanfaatkan. Maklumlah yang menulis mantan pemulung. Jadi ini adalah panggilan jiwa pemulung.

Selamat membaca, mudah mudahan bermanfaat.

Contact

Name

Email *

Message *