Mesin Cuci Masa Depan Ini Hanya Sebesar Sabun

 



Sebuah perangkat kecil yang diperkirakan berharga $ 100 akan merevolusi cara kita membersihkan pakaian. Dolfi (nama mesin itu) tidak lebih besar dari sabun, namun memiliki kemampuan mencuci sehebat mesin cuci berkat teknologi ultrasonik nya.


Dolfi menggunakan gelombang suara ultrasonik untuk meledakan kotoran dan mengangkatnya dari serat serat pakaian. Prinsip kerjanya, Dolfi akan memancarkan gelombang suara ultrasonik kuat melalui perangkat elektronik yang disebut transducer. 

'Jika semua tes berjalan lancar kami memperkirakan bahwa unit pertama kami akan mulai dikirimkan pada bulan Januari dan kami akan berharap untuk menyelesaikan pengiriman sebanyak 8000 unit perangkat pada kuartal pertama 2016.' 





Untuk menggunakannya, cukup dengan meletakkan Dolfi ke wastafel penuh air, pakaian kotor dan deterjen.
Gelombang suara ultrasonik kuat yang dipancarkan oleh transduser melakukan perjalanan melalui air, dan membentuk gelembung gelembung kecil bertekanan tinggi yang meledak sehingga membuat jet air yang kuat yang menghilangkan kotoran. Perangkat ini mencuci pakaian tanpa perlu dikucek atau atau digosok, sehingga tidak merusak pakaian.

Perangkat ini dapat digunakan pada segala jenis kain - termasuk kapas, sutra, dan renda  dan hanya menggunakan 80 kali lebih sedikit energi daripada mesin cuci standar.

Mesin adalah gagasan dari pengusaha Jerman Lena Solis, yang terinspirasi untuk merancangnya setelah menghadapi masalah mencuci pakaian saat bepergian.




'Ide Dolfi datang setelah pengalaman buruk dengan mencuci pakaian selama perjalanan saya yang jauh. 'Terinspirasi oleh manfaat yang luar biasa dari USG, yang telah dimanfaatkan selama bertahun-tahun dalam banyak aplikasi industri dan medis, kami sangat gembira untuk membawa manfaatnya dalam alat pembersih yang tepat untuk penggunaan pribadi sehari-hari. 'Saya percaya bahwa teknologi ultrasonik akan mengubah cara kita mencuci.'




Sumber 
Mesin Cuci Masa Depan Ini Hanya Sebesar Sabun 4.5 5 Subhan Hidayat Sebuah perangkat kecil yang diperkirakan berharga  $ 100  akan merevolusi cara kita membersihkan pakaian.  Dolfi (nama mesin itu) tid...


Sampah Digital. Powered by Blogger.

Sampah Digital

Selamat Datang di area pembuangan akhir Sampah Digital.
Blog ini khusus memuat hal hal menarik yang diperoleh selama browsing. Sayang sayang bila tidak diambil dan dimanfaatkan. Maklumlah yang menulis mantan pemulung. Jadi ini adalah panggilan jiwa pemulung.

Selamat membaca, mudah mudahan bermanfaat.

Contact

Name

Email *

Message *